SELAMAT DATANG DI BLOG DESA KLAMPIS BARAT

Thursday, August 4, 2016

Mengabdi Demi Anak Bangsa

Foto Bersama Murid Kelas 3
Bukan guru yang menggurui, tapi disini tempat berbagi ilmu dan saling belajar mengabdi diligkungan Sekolah Dasar. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mampu bersosialisasi dengan masyarakat serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi setempat serta mengetahui kondisi secara nyata pembelajaran di Sekolah Dasar.

Kegiatan “Mengabdi Demi Anak Bangsa” ini dilaksanakan di SDN Klampis Barat selama seminggu (30 Juli-6 Agustus 2016) mulai dari jam 07.00 wib sampai 12.00 wib. Beberapa kegiatan mengajar dibagi sesuai dengan kemampuan, seperti menjadi guru matematika, Bahasa Indonesia, PKN, dan lainnya. Tidak hanya itu, beberapa juga menjadi pendamping persiapan siswa siswi dalam lomba melukis, paduan suara, dan MTQ. Tujuan kegiatan ini yaitu agar para siswa siswi yang akan mengikuti lomba lebih mempersiapkan diri dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Proses Belajar Mengajar
Bermain dan Belajar
Tidak hanya pada saat jam sekolah saja, sore hari juga disediakan tempat untuk dilaksanakannya bimbingan belajar diBalai Kecamatan Klampis. Semangat yang terlihat dari sikap antusies para siswa-siswi disini sangat nampak mereka ingin tahu dan ingin belajar. Sebagian dari mereka terdapat beberapa anak yang belum bisa membaca dan menghitung. Dengan penuh kesabaran, sedikit demi sedikit mereka dapat mengikuti dan bisa membaca. Selain itu SDN Klampis Barat juga mendapatkan kejuaraan untuk lomba melukis dan paduan suara. Dengan adanya kegiatan ini semoga untuk kedepannya sekolah ini lebih maju dan lebih banyak lagi medapatkan prestasi.
Share this article

1 komentar:

 
Copyright © 2014 Klampis Barat - Bangkalan • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top