SELAMAT DATANG DI BLOG DESA KLAMPIS BARAT

Thursday, August 4, 2016

Struktur Desa

Desa Klampis Barat terbagi menjadi empat dusun, antara lain Dusun Karang Anyar, Dusun Palteker, Dusun Makam dan Dusun Bung. Dusun Karang Anyar menjadi pusat pemerintahan Desa Klampis Barat karena di dusun ini terdapat balai desa dan kantor Kecamatan Klampis. Dusun Palteker terletak di sebelah timur Dusun Karang Anyar, tepatnya di ujung timur dan berbatasan langsung dengan Desa Klampis Timur. Dusun Makam terletak di sebelah utara Dusun Karang Anyar, bersebelahan dengan Dusun Bung. Dan Dusun Bung, terletak di sebelah utara dusun Palteker. Dari keempat dusun tersebut, dibagi lagi menjadi 6 RT dan 16 RW. Berikut Struktur Desa Klampis Barat.

Struktur Desa Klampis Barat

Sementara itu, untuk pengurusan surat administratif seperti kartu keluarga, KTP, akta kelahiran dan sebagainya sudah terorganisir dengan cukup baik. Menurut hasil wawancara kepada beberapa warga, mereka tidak perlu mengurus surat administratif ke kantor kecamatan, melainkan cukup dating ke kepala desa yang kemudian ditembuskan kepada pihak kecamatan. Meski beberapa warga masih mengeluhkan soal biaya yang harus mereka keluarkan dan juga tidak tersedianya balai desa sebagai pusat pemerintahan Klampis Barat, namun secara keseluruhan warga sudah cukup puas dengan sistem administrasi yang ada di Desa Klampis Barat.

Selain masalah administrasi, warga juga merasa senang dengan sistem pemerintahan Desa Klampis Barat yang dirasa adil. Meski dua tahun lalu sempat terjadi pergolakan politik di desa ini, namun warga tak terpengaruh dan hanya menganggapnya sebagai hal yang biasa terjadi di suatu daerah dengan populasi warga yang sangat tinggi.
Share this article

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Klampis Barat - Bangkalan • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top