SELAMAT DATANG DI BLOG DESA KLAMPIS BARAT

Monday, August 8, 2016

Berburu Kerang

Anak ini terlihat tengah asik mencari kerang dipesisir laut yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Desa Klampis Barat, Kecamatan Klampis, Bangkalan, ya disitulah tempatnya. Pemandangan seperti ini sangat menarik perhatian kami para peserta kkn yang tengah bertugas dan kala itu sedang berjalan-jalan mengitari pesisir diminggu sore. 

Fairuz, nama anak kecil yang sedang asyik mencari kerang seakan tak lagi menghiraukan bau amis dari kerang. Cara mencari kerang ternyata tidak sesulit yang kita pikirkan. Hanya berbekal kayu kecil, galihlah bagian pasir hingga terlihat lubang-lubangnya mengeluarkan gelembung udara. Dipastikan didalamnya terdapat kerang sedang bersembunyi yang masih hidup.

Kegiatan ini biasa dilakukan pada saat air sedang surut, ketika cuaca air teduh dan air surut sampai menjelang maghrib. Setelah terkumpul kerang satu plastik hitam yang dibawanya, ia pun bergegas pulang. Terkadang Fairuz sering lupa waktu ketika sudah asyik nyongkel pasir berbatu. Apalagi ketika mencari kerangnya bersama dengan teman-temannya. Kerang dipesisir ini tidak begitu melimpah sehingga warga desa tidak menjadikan kerang sebagai matapencaharian.
Share this article

1 komentar:

  1. artikel yang sangat menarik sekali samapai menarik perhatian para pengunjung dan para pembaca gan
    togel sgp

    ReplyDelete

 
Copyright © 2014 Klampis Barat - Bangkalan • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top