SELAMAT DATANG DI BLOG DESA KLAMPIS BARAT

Thursday, July 21, 2016

Mari Mulai Belajar Sejak Dini

Klampis - Belajar sebagai salah satu hal yang tidak akan pernah lepas dari proses kehidupan manusia. Proses pembelajaran berlangsung dari sejak manusia dilahirkan hingga manusia dipisahan antara raga dan nyawanya. Sebagai wujud implementasi dari proses pembelajaran yang berlangsung sejak dini, maka diadakan kegiatan pendidikan anak usia dini yang berlangsung di Desa Klampis Barat. 


Implementasi ini juga sebagai wujud dilaksanakannya tujuan negara yang terdapat di pembukaan UUD 1945 yang berbunyi “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Kegiatan pembelajaran untuk anak usia dini di Desa Klampis Barat dimulai dari belajar menjawab salam, membaca Al-Fatihah,dan membaca doa sehari-hari. Maklum saja prinsip yang usung oleh pengurus dan pengajar di sekolah PAUD ini adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya akhlaq.

Tak hanya mengenai aklaq dan hal-hal seputar agama, di sekolah PAUD ini juga memberikan materi pembelajaran mengenai berhitung dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dilakukan dengan bertujuan untuk manambah wawasan umum mengenai bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Madura. Tak hanya itu pemberian materi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing anak didik mengingat kemajuan global yang semakin pesat. Untuk tenaga pengajar, di sekolah PAUD ini terdapat dua guru. Hal ini disesuaikan dengan jumlah murid sebanyak limabelas orang. Kedua guru tersebut juga dibantu oleh ibu klebun dalam mejalankan kegiatan belajar mengajar.

Dengan adanya sekolah PAUD di Desa Klampis Barat memperlihatkan bahwa pentingnya belajar yang tak terbatas usia, waktu daan tempat atau lokasi sekalipun lokasi tersebut jauh dari hingar-bingar kehidupan modern kota. (ang)
Share this article

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Klampis Barat - Bangkalan • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top